Review Infinix Zero 2 4G LTE vs Zenfone 2

Salah satu alasan kami bersemangat untuk menulis Review Infinix Zero 2 4G LTE ini adalah penawaran harga dan bundling fitur yang ditawarkan Infinix Zero 2 4G LTE. Infinix Zero 2 4G LTE dibandrol dengan harga dibawah 3 jutaan saja, bahkan ada yang menjualnya dikisaran 2,5 jutaan saat ini. Namun yang lebih membuat kami bersemangat adalah fitur dan fasilitas yang dibawanya. Anda atau setidaknya kami tidak akan percaya bahwa perangkat seperti Infinix Zero 2 4G LTE ini dibandrol dibawah 3 juta, bahkan 2,5 juta saja. Harga gadget dengan fitur yang sama bahkan bisa melampaui harga diatas 5 juta rupiah atau mungkin lebih.

Mungkin kami ingin sedikit membandingkan Infinix Zero 2 4G LTE dengan Zenfone 2 yang juga dikenal memiliki harga terjangkau dan spesifikasi yang dikenal sangat menggiurkan jika dilihat dari harganya. Kami coba bandingkan untuk bisa memberikan gambaran yang lebih jelas untuk anda. Keduanya sama – sama memiliki harga yang tak berbeda jauh, yakni di range 2 jutaan.

Review Infinix Zero 2 4G LTE Lengkap

Apakah anda sudah tidak sabar mendengar review kami tentang Infinix Zero 2 4G LTE? Begitu juga kami yang tak sabar menceritakannya kepada anda. Mari simak review Infinix Zero 2 4G LTE nya berikut ini.

Desain Infinix Zero 2 4G LTE

Desain Infinix Zero 2 4G LTE sangat menggoda. Pertama kami melihatnya dari sudut ke sudut, dari depan ke belakang, desainnya sungguh eksotis. Sudut – sudutnya terlihat elegan dipadu dengan layar yang bening dan cemerlang. Kemewahan Infinix Zero 2 4G LTE mulai semakin terasa ketika anda menggengamnya, terasa begitu eksklusif. Infinix Zero 2 4G LTE menggunakan teknologi dari Dupont yakni Kevlar fiber yang sangat fleksibel.

Ketika di demokan, bahkan cover bodi belakang Infinix Zero 2 4G LTE yang terbuat dari kevlar ini tidak hangus terbakar. Yang kami coba adalah bodi belakang pada pembungkus baterai dari Infinix Zero 2 4G LTE. Meskipun sudah teruji tahan api dibagian belakangnya, namun harap di ingat bahwa ini hanya untuk keperluan demo. Jika anda ingin melakukannya sendiri dengan cara anda, maka anda sendiri yang menanggung resikonya.

Baca Juga : Harga HP Samsung RAM 1 GB

Kevlar ini selain diklaim kuat, ia juga diklaim memiliki berat yang 5 kali jauh lebih ringan dari pada besi. Wajar jika bahan kevlar Infinix Zero 2 4G LTE diuji dengan cara di sulut api, bahan ini memang dikenal tahan terhadap panas bertemperatur tinggi. Kevlar sudah sangat terkenal di berbagai industri, mulai pada industri ban, layar kapal sampai rompi anti peluru pun menggunakan kevlar.  Tidak hanya kuat, kevlar di Infinix Zero 2 4G LTE juga membuatnya semakin nyaman digenggam. Selain itu, teksturnya menjadi unik dan terlihat eksotis.

Dengan ukuran 145 x 71,5 6,7 mm membuat Infinix Zero 2 4G LTE benar- benar terlihat tipis dan mahal. Berkat adanya teknologi kevlar yang ringan namun kuat ini, membuat berat Infinix Zero 2 4G LTE hanya mencapai 118 gram saja. Bayangkan desain tipis dengan tekstur dan corak yang unik ditambah berat yang sangat ringan dibandingkan perangkat lain seukurannya, ada digenggaman anda dengan harga hanya 2,5 juta rupiah? Kami bahkan sulit menemukan perangkat dengan harga yang sama dan menawarkan fitur yang keren seperti Infinix Zero 2 4G LTE.

Untuk masalah desain, kami bisa memastikan bahwa Infinix Zero 2 4G LTE memang jauh mengungguli Zenfone 2. Apalagi jika anda mencoba untuk membakar bodi belakang Zenfone 2, maka Infinix Zero 2 4G LTE lah yang menang. Selain itu, Infinix Zero 2 4G LTE masih terlihat lebih tipis dan mewah dibandingkan Zenfone 2.

Display Infinix Zero 2 4G LTE

Untuk urusan layar, Infinix Zero 2 4G LTE mengandalkan layar lebar berukuran 5 inchi. Kami sendiri sudah sangat nyaman mengoperasikan layar berukuran lebar. Terlebih gadget pintar semakin hari semakin banyak fungsinya, sehingga membuat kita tak bisa lepas dari layar gadget kita. Bayangkan jika gadget pintar anda menggunakan layar 3 inchi, tentu akan membuat mata anda cepat sekali lelah dan tentunya tidak akan bagus untuk kesehatan mata anda, kecuali anda menggunakan gadget pintar untuk sms dan menerima telepon hanya untuk sesekali saja.

Infinix Zero 2 4G LTE User Interface

Infinix Zero 2 4G LTE menggunakan layar berteknologi super Amoled yang dikenal lebih baik dibandingkan IPS. Layar Super Amoled juga sudah sering diadopsi oleh jajaran Samsung Galaxy Seri S, sehingga ketangguhannya tidak perlu diragukan lagi. Karena Zenfone 2 masih menggunakan IPS, tentu Infinix Zero 2 4G LTE memiliki kualitas layar yang lebih menjanjikan.

Zenfone 2 dan Infinix Zero 2 4G LTE sudah mengadopsi teknologi Corning Gorilla glass 3 sehingga tidak perlu khawatir jika takut layar 5 inchi anda tergores benda tajam sekalipun.

Performa Infinix Zero 2 4G LTE

Infinix Zero 2 4G LTE sendiri juga sudah dilengkapi dengan OS Android Lollipop v5.0. Sehingga baik pengguna zenfone 2 atau Infinix Zero 2 4G LTE tidak perlu khawatir akan kemampuan kedua gadget untuk menjalankan aplikasi terbaru Android.

Untuk urusan hardware, baik Zenfone maupun Infinix Zero 2 4G LTE sudah menggunakan teknologi multi core. Hanya saja Zenfone 2 masih menggunakan prosesor intel dengan dual core. Biasanya intel menggunakan multi thread. Yang artinya jika tiap core memiliki 2 thread, maka Zenfone 2 kemungkinan memiliki total 4 thread. Dimana performanya sama saja memiliki kemampuan 4 core meskipun core fisiknya hanya ada 2 unit.

Meskipun begitu, kemampuan prosesor Infinix Zero 2 4G LTE sepertinya masih jauh lebih unggul. Infinix Zero 2 4G LTE menggunakan prosesor Octa core yakni prosesor ber inti 8. Dimana kecepatan prosesornya mencapai 1,5 GHz dan tidak jauh berbeda dengan Zenfone 2 yang kecepatannya 1,6 GHz. Hanya saja jumlah core yang lebih banyak yang dimiliki Infinix Zero 2 4G LTE, tentu membuat Infinix Zero 2 4G LTE memiliki performa lebih unggul dalam pengolahan data, terutama pada mode multi tasking.

RAM kembali membuat Infinix Zero 2 4G LTE jauh lebih unggul dibandingkan lawan dikelasnya. Zenfone 2 yang dikenal memiliki harga yang juga kompetitif, masih mengandalkan RAM sebesar 2GB saja. Sedang Infinix Zero 2 4G LTE yang juga memiliki harga 2 jutaan, sudah mengandalkan RAM sebesar 3GB. Ini tentu berimbas pada semakin besarnya performa Infinix Zero 2 4G LTE.

Penggunaan GPU dari Mali-T720 MP3 @700MHz, tentu tidak perlu diragukan lagi. Ini membuat kemampuan Infinix Zero 2 4G LTE semakin sempurna baik disisi pengolahan data dan juga grafis. Anda butuh gadget 2 jutaan rupiah dengan grafis menawan namun tidak lemot, kami rasa Infinix Zero 2 4G LTE jawabannya.

Baik Infinix Zero 2 4G LTE atau Zenfone 2 sama – sama dibekali dengan 16GB memori internal. Jika kurang, anda bisa menambah memori eksternal hingga kapasitas 32GB untuk membantu keperluan anda sehari – hari. Dengan baterai 2.300mAh, kami merasa sudah cukup pas untuk Infinix Zero 2 4G LTE. Semakin tipis tentu berimbas pada kapasitas baterai yang mengecil. Jika bisa memiliki kapasitas diatas 2800mAh tentu akan semakin baik. Namun bukan berarti kapasitas 2.300mAh yang digunakan Infinix Zero 2 4G LTE jelek atau terlalu kecil. Kami rasa dengan layar yang hemat, kapasitas 2300mAh sudah cukup untuk sebagian besar pengguna.

Kamera Infinix Zero 2 4G LTE

Kamera Infinix Zero 2 4G LTE kembali lagi menjadi sektor yang diunggulkan. Infinix Zero 2 4G LTE telah menggunakan kamera utama sebesar 13MP. Bandingkan dengan Zenfone yang masih menggunakan resolusi 8MP. Hasil bidikan kamera Infinix Zero 2 4G LTE tentu lebih baik dibandingkan lawan sekelasnya. Kamera utama Infinix Zero 2 4G LTE juga telah dibekali FLASH untuk penerangan di tempat redup. Kamera Infinix Zero 2 4G LTE juga telah mampu merekam video dengan resolusi tinggi tanpa lag sedikitpun.

Untuk kamera depan, lagi – lagi Infinix Zero 2 4G LTE lebih unggul. Kamera depan Infinix Zero 2 4G LTE mampu mengambil gambar dengan resolusi 5MP. Sedang zenfone 2 yang dikenal murah, hanya mampu menangkap gambar sebesar 2MP dari kamera depannya.

Kesimpulan Review Infinix Zero 2 4G LTE
Infinix Zero 2 4G LTE adalah gadget yang sangat menarik menurut kami. Bahkan mungkin paling menarik dirange harga yang ditawarkan. Kami merasa bahwa Infinix Zero 2 4G LTE patut dinobatkan menjadi salah satu smartphone most valuable tahun ini, mengingat fitur yang ditawarkan melebihi dari harga yang diberikan. Dengan keunggulan yang ditawarkan, kami merasa harga yang ditawarkan terlalu murah. Kami merasa, fitur yang dibawa Infinix Zero 2 4G LTE patut ditandingkan dengan smartphone dirange harga 4 juta sampai 6 jutaan rupiah.

Kelebihan Infinix Zero 2 4G LTE

  • Bodi terbuat dari Kevlar, kuat dan tahan panas
  • Kamera utama 13MP
  • Kamera depan 5MP
  • Prosesor Octa core
  • RAM 3GB
  • Layar 5 Inchi dengan Super AMOLED
  • 4G LTE
  • Tipis dan ringan

Kekurangan Infinix Zero 2 4G LTE

  • Belum ada

Untuk kekurangan Infinix Zero 2 4G LTE sendiri, kami merasa belum menemukannya. Mungkin ada pengguna yang merasa kurang RAM, prosesor, memori internal dan lainnya. Tapi ingatlah, ini perangkat 2,5 jutaan saja, jadi jangan bandingkan dengan perangkat 5-6 jutaan atau bahkan Galaxy S6 yang bisa diatas 10 jutaan. Di range harga yang dimiliki Infinix Zero 2 4G LTE, kami merasa perangkat ini tidak memiliki kekurangan yang pantas menjadi pertimbangan. Jika ada yang merasa memori 16GB terlalu kecil, hal itu wajar dan masih bisa diterima. Memori 16GB bukanlah kekurangan menurut kami, namun sudah standard untuk perangkat di range 2,5 juta ini.

Review Infinix Zero 2 4G LTE vs Zenfone 2 | Minato Hienzo | 4.5

2 responses to “Review Infinix Zero 2 4G LTE vs Zenfone 2”

  1. infinix kurang batre boss

  2. Unknown says:

    bandingin sama asus zenfone 2 tipe apa dulu TT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!