Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas – Jika Anda pengguna hp Android, pasti di hp Anda ada banyak aplikasi yang terinstal. Tanpa Anda sadari, penggunaan aplikasi yang berlebihan akan menjadikan handphone Anda cepat panas. Jika sudah cepat panas, maka dapat dipastikan handphone Anda akan lebih cepat rusak. Meskipun Anda mempunyai kapasitas memori yang banyak, namun tetap saja terlalu banyak aplikasi dapat menyebabkan cepat panas.

Tidak hanya itu saja, penggunaan internet yang secara terus menerus juga membuat handphone akan menjadi lebih cepat panas. Yang berbaya adalah ketika Anda masih tetap menggunakan hp Anda saat di charge dan dalam keadaan panas. Namun masalah ini dapat ditekan dengan beberapa cara berikut agar hp Anda lebih awet dan tidak boros baterai.

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Instal Aplikasi yang Penting Saja

Seperti yang telah dijelaskan di awal, meskipun Anda mempunyai memori yang besar namun jika aplikasi yang Anda unduh terlalu banyak, masih dapat membuat handphone menjadi panas. Untuk itu instal aplikasi yang sekiranya memang Anda butuhkan dan penting menurut Anda. Atau, pilihlah hp dengan kapasitas RAM yang besar jika tidak ingin hp Anda cepat rusak.


Pembatasan Browsing dan juga bermain game

Kedua hal ini adalah penyebab hp Anda cepat panas. Padahal sebagian banyak orang menghabiskan banyak waktu mereka untuk online, browsing sesuatu lewat handphone mereka sampai berjam–jam. Jika kegiatan dilakukan setiap hari dan berulang–ulang, akan membahayakan handphone Anda. Selain browsing, bermain game di handphone dalam waktu yang lama juga dapat menyebabkan handphone Anda cepat panas. Oleh karena itu, batasilah waktu untuk browsing dan bermain game atau gunakan PC untuk browsing atau bermain game daripada menggunakan handphone Anda.

Pergunakan Baterai Yang Original atau asli

Hal ini yang terkadang disepelekan oleh sebagian orang. Padahal banyak kasus dimana handphone meledak saat digunakan karena handphone terlalu panas sehingga menimbulkan reaksi kepada baterai dan akhirnya meledak. Jadi jika terjadi kerusakan di bagian baterai, sebaiknya Anda menggantinya dengan yang asli. Jangan bahayakan keselamatan Anda dan handphone Anda hanya karena baterai yang palsu atau abal–abal.

Perawatan Smartphone dan Baterai

Masih berhubungan dengan hal di atas, lakukanlah perawatan pada handphone Anda dengan baik dan ketahuilah cara memelihara baterai handphone Anda. Seperti, setiap satu tahun sekali, gantilah baterai Anda, dalam mencharge baterai jangan terlalu lama yaitu 2 – 3 jam saja dan itupun jangan dibiarkan terisi penuh dalam waktu yang lama. Jika sudah penuh, segeralah cabut.

Demikian beberapa Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas. Dengan melakukan hal–hal diatas dapat diharapkan mengurangi kerusakan dan membuat smartphone Anda menjadi awet.

- Kotak komentar ini terbuka lebar bagi siapa saja. Tapi ingat, jangan ada unsur negatif dan kata tidak boleh disingkat. Harus baku, agar saya bisa memahaminya.
- Komentar yang mengandung link aktif akan langsung dihapus.