Manfaat Smartphone Sebagai Pilihan Gadget Utama

Manfaat Smartphone – Saat ini telah berkembang berbagai macam teknologi yang jauh lebih canggih. Smartphone turut hadir sebagai handphone multifungsi yang sekarang hampir dimiliki oleh orang-orang yang gila teknologi. Tentunya manfaat smartphone tidak diragukan lagi. Banyak kemudahan yang didapatkan melalui aplikasi-aplikasi di dalamnya. Harganya pun cukup variatif, mulai dari harga yang bersahabat hingga harga yang paling mahal. Berikut beberapa manfaat yang ditawarkan oleh ponsel pintar.

Manfaat Smartphone dan Berbagai Aplikasi yang Memberikan Banyak Kemudahan

Manfaat Smartphone yang perlu diketahui

1.Mampu Mencari Lokasi
Smartphone dilengkapi dengan alat petunjuk arah atau GPS (Global Position System). Aplikasi ini memudahkan Anda untuk mencari lokasi teman atau tempat-tempat tertentu yang sebelumnya belum pernah dikunjungi. GPS juga membantu Anda untuk mengetahui arah mata angin, sehingga Anda dapat dengan mudah mencari arah tertentu ketika tersesat di suatu tempat. Asalkan ponsel tetap terhubung dengan internet, Anda bisa menggunakan aplikasi GPS ini kapan pun dan di manapun.

2.Menyimpan data dalam kapasitas yang besar
Manfaat smartphone selanjutnya ialah media penyimpanan data yang cukup besar dengan kapasitas layaknya flashdisk ataupun kartu memori. Anda dapat leluasa menyimpan file, foto, maupun video di ponsel pintar Anda.

3.Mempermudah komunikasi
Smartphone yang telah dilengkapi dengan aplikasi Skype memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bebas berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Melalui program VOID-nya, Anda bebas berbicara ke sesama pengguna Skype. Aplikasi Skype yang didukung dengan kamera depan juga sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan video call dengan keluarga, teman, ataupun pasangan tercinta. Anda juga dapat melakukan konferensi video dalam bentuk group.

Baca Juga : HP Android Murah Berkualitas Terbaik RAM 1GB

4.Memudahkan transaksi jual beli secara online
Karena alasan kepraktisan, tidak sedikit orang yang tergiur dengan transaksi jual beli secara online. Smartphone dengan kemudahan akses internetnya sangat mendukung kegiatan tersebut. Manfaat smartphone ini tentunya tidak disia-siakan oleh perusahaan-perusahaan untuk memasarkan produk unggulan mereka kepada para calon konsumennya. Dengan hanya melakukan pemesanan online dan membayar via transfer rekening, barang pesanan kita sudah sampai ke rumah dalam beberapa hari saja.

5.Menunjang gaya hidup
Sebagian besar orang beranggapan bahwa smartphone adalah handphone yang mahal. Oleh karena itu, tidak bisa dipungkiri jika tidak sedikit penggunanya khususnya anak muda yang menggunakan smartphone hanya dengan alasan untuk memenuhi gaya hidup supaya tidak terlihat ketinggalan zaman.

6.Kecepatan akses data
Jika Anda ingin mencari informasi atau membuka website tertentu, pastilah akan lebih mudah dan cepat  menggunakan smartphone dibanding handphone biasa. Kecepatan akses serta layar monitor yang lebar sangat mendukung untuk proses browsing.

7.Sebagai media hiburan
Smartphone menyediakan berbagai aplikasi hiburan baik yang gratis maupun berbayar. Dengan layar yang lebar dan gambar yang lebih jelas, Anda akan leluasa untuk memainkan game-game yang disukai.

8.Media belajar
Manfaat smartphone yang lain ialah dapat menerima aplikasi-aplikasi office dan PDF. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi para pelajar dan mahasiswa untuk kemudahan dalam belajar.

9.Mendeteksi kerusakan komputer
Dengan aplikasi RealVNC (Virtual Network Computing) yang ada pada smartphone, Anda dapat mendeteksi kerusakan jaringan pada laptop ataupun komputer yang bermasalah.

Selain yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi Manfaat Smartphone yang dapat dinikmati dan memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya. Saat ini telah diluncurkan banyak smartphone dari berbagai merk yang tentunya menawarkan harga yang cukup bersahabat.

Manfaat Smartphone Sebagai Pilihan Gadget Utama | Minato Hienzo | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!