Harga Samsung Galaxy J1 4G Baru dan Bekas

Harga Samsung Galaxy J1 masih terus menjadi bahan perhatian bagi para pecinta gadget khususnya pecinta Smartphone Android. Pasalnya, ponsel ini adalah salah satu ponsel murah yang sudah menyandang 64 bit. Semenjak J series mulai diluncurkan ke pasaran, respon masyarakat terbilang cukup hebat. Daya beli masyarakat terhadap ponsel berspesifikasi tinggi sudah cukup meningkat. Ini terbukti ketika harga samsung galaxy j1 diperkenalkan pada awal tahun 2015, sebagian besar konsumen tidak terlalu memikirkan harga namun lebih mengincar pengalaman dalam menggunakan sebuah ponsel 64 bit. Lalu apa saja performa yang bisa didapatkan dari komputasi 64 bit Galaxy J1?

Keunggulan utama yang disertakan pada kisaran harga samsung galaxy j1 adalah keberadaan prosesor 1,2 GHz nya. Prosesor ini adalah Marvell PXA1908 yang sudah memiliki performa sekelas dengan prosesor quadcore. Meskipun otak Smartphone ini terbilang cukup cepat dan responsif, namun pasaran J1 masih ditujukan kepada segmen pemula.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy V

Hal ini dibuktikan dengan keberadaan layar yang masih beresolusi rendah. Untuk resolusinya, Samsung hanya memberikan 480 x 800 pixel saja. Meskipun begitu, layar medium ini sudah mampu menampilkan 16 juta warna dengan apik. Hal ini bisa diwujudkan karena layarnya memiliki kerapatan 217 ppi. Harga Samsung Galaxy J1 sangat terjangkau dengan fitur dan spesifikasi tersebut.

Harga Samsung Galaxy J1 4G Baru dan Bekas

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapat dibalik Harga Samsung J1 ini. Di antaranya adalah dukungan koneksi Smartphone yang sudah bisa dipakai untuk kecepatan maksimal pada jaringan 4G LTE. Untuk saat ini, 4G LTE adalah jaringan yang memiliki akses tercepat. Jika dibandingkan dengan 3G atau 3,5G maka 4G LTE sudah jauh di atasnya. Meskipun layanan internet cepat ini belum tersedia di semua wilayah dan operator jaringan, namun anda bisa menggunakan J1 sebagai sebuah alat komunikasi di masa depan. Ketika jaringan telah siap, maka anda langsung bisa menikmatinya. Meski harga samsung galaxy j1 cukup murah, namun fiturnya sudah berkelas.

Harga Samsung Galaxy J1 4G

Meski memiliki banyak sekali keunggulan, anda juga akan menemui beberapa aspek yang kurang mantap dari harga samsung galaxy j1 yang ditawarkan. Aspek yang sangat dibutuhkan oleh Smartphone untuk bergerak lebih leluasa adalah RAM yang tinggi. Sayangnya Smartphone ini hanya dibalut oleh RAM sebesar 768 mb saja. Sungguh peletakan RAM yang sangat tanggung. Jika dilihat dari prsesornya, seharusnya Samsung lebih berani memasang RAM lebih tinggi. Tentu hal ini tidak akan menjadi masalah walau kenaikan Harga Samsung Galaxy J1 sedikit diperlukan. Selain itu, sisi kamera depan juga cukup menjadi alasan kenapa J1 memiliki harga yang terjangkau. Kamera belakangnya memang sudah mumpuni  yaitu mengusung 5 MP, namun ketika melihat kamera depan anda bisa saja kecewa karena hanya memiliki resolusi 2 MP saja.

Meskipun hanya memiliki resolusi kecil, kamera depan yang ditawarkan sepertinya cukup sebanding dengan harga samsung galaxy j1. Pasalnya, varian ini sudah memiliki beberapa sensor pendukung untuk aktivitas selfie atau self photography. Fitur yang cukup menonjol adalah keberadaan Palm Selfie, yaitu sebuah fungsi di mana kita bisa menggunakan telapak tangan sebagai alat untuk memotret. Artinya, anda tidak perlu meraba raba layar secara manual seperti pada Smartphone yang lainnya. Jika anda ingin merasakan sensasi barunya, anda bisa membeli J1 seharga Rp 1.500.000. Jika anda ingin lebih hemat, Harga Samsung Galaxy J1 untuk versi secondnya hanya Rp 1.200.000.

Harga Samsung Galaxy J1 4G Baru dan Bekas | Minato Hienzo | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!