Cara Mudah Cek Resi Jne Online

Cara Cek Resi JNE (Nomor) Secara Online – Semakin berkembangnya teknologi maka membawa juga sebuah manfaat yang sangat banyak buat kalangan manusia. Teknologi mulai digunakan manusia sebagai alat bantu untuk mempermudah pekerjaan seorang. Dan salah satu perkembangan teknologi saat ini yaitu teknologi internet. Dengan internet kita bisa mengakses segala macam hal dengan singkat. Dan salah satu yang memanfaatkan dunia internet adalah jasa pengiriman barang JNE. JNE mulai menerapkan cek resi guna untuk mengetahui barang kiriman kita berada di mana.

Cek Resi Jne No secara online

Cara cek no resi JNE saat ini sudah sangat umum dan hampir setiap orang yang bergelut di dunia pengiriman barang pasti bisa melakukannya. Yang harus kita butuhkan adalah sambungan internet adalah  hal paling utama. Sambungan internet bisa kita dapat melalui sambungan internet komputer atau perangkat ponsel pintar.

Langkah selanjutnya cara cek resi JNE yaitu pastikan anda mengetahui nomer resi pengiriman paket JNE anda. Cara mengetahuinya yaitu dengan melihat bukti struk pengiriman paket JNE anda, kalau tidak salah ada sekitar dua belas digit nomor resi. Setelah anda mengetahui nomor resi struk JNE, anda bisa langsung mengikuti tutorial di bawah.


Tutorial
1.Masuk ke web online resmi dari pihak JNE, Jne.co.id. Kemudian di sana pasti sudah terpampang tampilan guna untuk melakukan cek resi JNE anda.

2.Berikutnya, Anda harus menginput no resi Jne yang berada di distruk pengiriman tadi ke kolom TRACE & TRACKING untuk mengecek nomer resi. Setelah itu pastikan dengan benar, karena jika salah maka yang terbuka adalah nomer resi orang lain.

Please enter JNE Airwaybill Number (one Per line)

3.Setelah benar, klik Search dan masukkan kode keamanan yang ada di bawah kolom resi. Biasanya berupa angka dan huruf. Lanjut klik Search kembali.

4.Klik link no resi untuk melihat TRACKING DETAILS, maka data dari kiriman barang anda akan tersaji di sana. Mulai dari nomer resi barang, alamat yang dituju, jenis layanan kiriman serta barang saat ini berada di mana. Semua informasi itu ada dalam layanan cek no resi JNE secara online.

Tracking Details

Istilah dalam Jasa Pengiriman JNE

  • Manifested: Barang baru didaftarkan di kantor JNE.
  • Received On Destination: Barang telah sampai di kota tujuan.
  • On-Process: Barang sedang dalam perjalanan / proses pengiriman.
  • Delivered: Barang telah diterima oleh penerima yang dimaksud.
Cara Mudah Cek Resi Jne Online | Minato Hienzo | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!