Cara Membuat Komputer Menjadi Hotspot WiFI

Saat ini jaringan internet sudah berkembang secara pesat sehingga dari manapun kita bisa melakukan akses internet. Tak terkecuali meskipun hanya berbekal gadget smartphone, kita berada di mana saja tetap bisa tersambung ke dalam sistem jaringan internet. oleh karena itu zaman saat ini internet tidak sebatas menggunakan kabel seperti zaman dahulu, tetapi kita yang mempunyai koneksi internet yang terhubung melalui internet kabel lewat PC dan kita ingin memancarkannya menggunakan PC caranya sangat mudah. Dan berikut ini adalah cara membuat komputer menjadi wifi hotspot agar nantinya perangkat gadget kita juga tersambung internet melalui sambungan hotspot.

Cara Gratis Membuat Komputer Menjadi Hotspot WiFI

Dengan Software
Salah satu cara komputer menjadi wifi hotspot yaitu dengan menggunakan software. Dan software tersebut bisa kita cari dan kita download di internet. Maka dari itu hal yang pertama setelah anda mendapatkan software untuk memancarkan sinyal wifi melalui komputer yaitu anda lakukan proses penginstalan software yang bernama “Conectifity pro”. Setelah melakukan proses pengistalan software tersebut tahapan selanjutnya adalah melakukan setting terhadap software conectifity pro, seperti memasukkan nama dan password.

Setelah anda melakukan penginstalan software conectifity dan sudah menyeting software tersebut, maka komputer atau laptop anda sudah bisa menjadi wifi hotspot dengan cara mengklik start hotspot. Anda bisa langsung mencobanya melalui smartphone Android anda apakah sambungan internet sudah bisa diakses atau belum. Jika belum, pastikan pengaturan setting pada software conectifity anda sudah benar.

Dengan Router Internet
Router ini berguna sebagai alat bantu yang bisa memancarkan internet melalui komputer anda. Sebelumnya anda bisa membeli router ini di toko internet, bentuknya seperti USB. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal memasukkan Router anda ke dalam slot USB komputer, selanjutnya lakukan instalasi software router tersebut, dan anda pun bisa langsung menikmati sambungan internet.

Semua itu adalah cara membagi koneksi wifi di windows 7 dan 8 yang bisa anda coba di pc maupun laptop. Saya rasa cara-cara di atas sangat gampang, dan dari kedua cara di atas banyak kalangan yang mencoba menggunakan cara pertama sebagai alatnya, karena mereka hanya perlu mendownload softwarenya di internet sehingga tidak perlu menggunakan alat bantu yang mana kita harus terlebih dulu membelinya.

Cara Membuat Komputer Menjadi Hotspot WiFI | Minato Hienzo | 4.5

One response to “Cara Membuat Komputer Menjadi Hotspot WiFI”

  1. Oescar says:

    Lumayan juga ini tipsnya, jadi bisa berfungsi sebagai repeater yak komputer kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!