Cara Mengatasi atau Menghapus Virus Win32/Virut

Cara Mengatasi, Membersihkan atau Menghapus Virus Win32/Virut - Jengkel, mungkin itu yang anda rasakan ketika Virus Win32/Virut menginfeksi pc atau laptop anda. Bagaimana tidak, virus yang satu ini mampu menyebar dengan cepat dan biasanya menjangkit file exe di folder program files serta system32. Jika tidak cepat diatasi, maka akan semakin banyak program atau software yang tidak bisa berjalan dengan semestinya dan disertai pesan seperti "Windows cannot access the specified device, path, or file. You may not have the appropriate permissions to access the item."

Mungkin banyak referensi aplikasi yang dapat Menghilangkan Virus Win32/Virut, namun yang baru saya coba dan sebagai rekomendasi, yaitu Win32/Virut Remover. Lama-tidaknya proses pembersihan tergantung dari spesifikasi pc anda, dan juga jumlah file yang tersimpan di harddisk, sebab Win32/Virut Remover akan memeriksa file secara menyeluruh. Bahkan agar pc saya bersih dari virus nakal ini sampai memakan waktu sekitar dua setengah jam.

Virus found Win32 Virut

Saya membuat artikel ini terinspirasi dari pengalaman sendiri dan ingin membantu pengguna windows yang komputernya mengalami masalah dengan Win32/Virut. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan virus ini sebagai berikut.

Tutorial
1.Download Win32/Virut Remover dari situs resmi AVG. Klik pada rmvirut.exe
2.Apabila telah selesai, disconnect internet dan matikan dulu antivirus anda, agar nantinya tidak bentrok sama AVG.
3.Buka programnya dengan mengklik kanan pada avg_remover_virut, lalu pilih Run as administrator.
4.Tunggu hingga proses pembersihan komplit.

Virus Remover for Win32Virut

5.Restart PC.
6.Lakukan Scan Penuh dengan antivirus favorit anda untuk mengecek virus yang tersisa atau tertinggal.
7.Restart kembali.

Jika masih belum hilang juga semuanya setelah melakukan cara diatas, anda bisa memanfaatkan fitur system restore pada Windows 7. Bagaimana caranya? silakan simak.
  • Klik logo Windows / Start.
  • Pada kolom Search programs and files, ketikkan System Restore, lalu buka aplikasinya.
  • Find System Restore
  • Klik Next.
  • Beri centang pada Show more restore points dan pilih waktu sebelum komputer anda terkena virus dan jaraknya tidak terlalu jauh.
  • Restore your computer to the state it was in before the selected event
  • Pilih Next, Finish dan Yes.
Setelah masalah selesai, sebaiknya anda membaca Cara Backup System Files di Windows untuk antisipasi dan berjaga-jaga. Mungkin hanya itu trik dan tips yang saya ketahui, apabila anda tahu cara yang jauh lebih ampuh, jangan sungkan memberitahunya di kolom komentar.

- Kotak komentar ini terbuka lebar bagi siapa saja. Tapi ingat, jangan ada unsur negatif dan kata tidak boleh disingkat. Harus baku, agar saya bisa memahaminya.
- Komentar yang mengandung link aktif akan langsung dihapus.