Cara Agar PC Tidak Sleep di Windows 7

Komputer adalah sebuah perangkat elektronik yang hampir semua orang mempunyainya. Karena memang kegunaan komputer saat ini bagi setiap orang sangat penting. Tidak hanya sekedar sebagai perangkat elektronik untuk hiburan tetapi juga bisa untuk menunjang kerja kita. Oleh karena itu kadang ada sebagian fitur dalam komputer yang itu sangat sepele atau bawaan tetapi sangat mengganggu kita dalam melakukan aktifitas kerja atau hiburan kita. Dan salah satu hal tersebut adalah saat komputer tiba-tiba sleep secara sendirinya. Dan berikut ini ulasan mengenai cara komputer tidak sleep.

Tutorial
Cara mengatasi komputer agar tidak sleep yang pertama yaitu dengan mengubah setingan PC. Dan langkah-langkah yang anda harus lakukan yang pertama yaitu buka tombol Start dan biasanya selalu berada di pojok kiri bawah layar monitor. Dan perlu saya beritahukan bahwa tutorial ini berlaku untuk komputer yang menggunakan operational system berbasis Windows 7. Setelah anda membuka start, maka akan terdapat pilihan menu. Lalu buka Control Panel yang letaknya di menu kanan.

Control Panel

Cara membuat komputer tidak sleep selanjutnya setelah anda memilih Control Panel, maka akan secara langsung keluar sebuah menu dengan berbagai pilihan. Pilihlah System and Security yang pertama atau paling atas.

System and Security

Berikutnya anda harus memilih menu Power Options untuk mematikan mode sleep. Di sana ada 2 cara yang bisa dilakukan, yakni dengan mengklik Change when the computer sleeps pada kolom sebelah kiri atau Change plan settings di samping menu Balanced (recommended)

Power Options
Select a power plan

Ganti pengaturan dengan memilih Never pada “Turn of the display” dan “ Put the computer to sleep”. Atau anda bisa menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan.

Change settings for the plan

Kata never adalah pilihan untuk mematikan menu, sehingga nantinya apabila komputer tidak kita gunakan, maka akan tetap standby dan tidak akan sleep yang bisa mengganggu kinerja anda atau hiburan anda.

Dan itulah tutorial atau cara komputer atau laptop tidak sleep, semoga cara ini bisa bermanfaat bagi anda untuk mengatasi masalah jika terjadi sleep. Cara mengubah setingan di atas sangat gampang dan tentunya cara ini tidak permanen. Jika di suatu saat nanti anda ingin mengubah setingan sleep anda, anda bisa mengganti menu NEVER dengan menu lainnya yang ada dalam menu tersebut.

Cara Agar PC Tidak Sleep di Windows 7 | Minato Hienzo | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!