Daftar Software Gratis untuk Edit Video Lebih Keren

Sedang mencari software editing video terbaik untuk pc atau laptop anda? dalam post ini saya akan memberikan daftar programnya dengan pengoperasian yang cukup mudah dan cepat. Di era modern seperti ini, rasanya tidak afdol jika anda tidak menguasai ataupun belajar mengedit video sendiri. Dengan beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan ini anda dapat:

  • Memotong bagian durasi tertentu di video yang tidak diinginkan
  • Menggabungkan beberapa video (lebih dari satu atau dua) menjadi 1 bagian
  • Mengulang frame dalam jangka waktu tertentu atau yang lebih dikenal dengan Repeat
  • Memasukkan tulisan atau teks kedalam film yang anda sukai
  • Dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan jika mempunyai software editor video.

Jika anda pengguna Windows XP mungkin artikel ini tidak perlu dibaca, karena alat untuk mengedit video sudah terintegrasi atau tersedia ketika anda selesai melakukan installasi Sistem Operasi Windows XP. Meski begitu, jika anda ingin mendapat pengalaman yang lebih dalam dunia editing, mungkin software yang akan saya share disini bisa membantu.

1.Windows Movie Maker

Windows Movie Maker 2012 Screenshot

Menempati urutan satu yang sangat mudah digunakan, sehingga cocok bagi pemula. Hanya drag dan drop beberapa klip ke program (cukup banyak format yang didukung) lalu windows movie maker akan melakukan tugasnya dengan baik; transisi dan efek khusus yang diterapkan hanya dengan sekali klik.

[Download]

2.LightWorks

LightWorks Screenshot

Paket alat editing video yang memiliki semua kemampuan untuk membuat film nyata. Yang harus anda ketahui, LightWorks telah digunakan untuk membuat film seperti Batman dan Mission Impossible. Fitur seperti Timeline, dukungan Multicam, efek secara realtime dan cara pemangkasan yang lebih baik daripada perangkat lunak lainnya.

[Download]

3.Avidemux

Avidemux Screenshot

Video editor open source yang ringan tapi mampu membantu anda menggabungkan klip, memotongnya tanpa re-encoding. Dan menerapkan daftar filter panjang yang berguna menambahkan logo, crop, flip, memutar, resize, pertajam, menghapus noise, tweak kecerahan, warna kontras dan masih banyak lagi).

[Download]
4.VirtualDub

VirtualDub Screenshot
Nampaknya yang satu ini sedikit dibatasi, karena hanya bekerja sepenuhnya pada file AVI. Tapi jika itu digunakan untuk format yang dimaksud, maka VirtualDub memiliki banyak sesuatu yang ditawarkan. Sebuah antarmuka yang cukup sederhana, yang jelas akan membantu anda menavigasinya dengan baik tanpa kesulitan.

[Download]

5.VideoPad

VideoPad Screenshot
Sekilas tidak ada yang spesial karena memiliki fitur fitur standar seperti video editor lainnya, namun jangan salah, VideoPad mempunyai kelebihan yang bisa anda andalkan dalam mengedit video berekstensi 3gp dan kompatibel dengan camcorder manapun. Selain itu, VideoPad menawarkan lebih dari 50 visual dan transisi efek untuk membuat sentuhan video anda menarik.
6.Wax

Wax Video Editor Screenshot
Performa tinggi, video compositing yang fleksibel dan perangkat lunak yang mempunyai efek khusus. Wax sangat umum dan fleksibel dalam composite video dan efek, sehingga Anda dapat membuat urutan video impian anda dengan mudah setiap saat.
7.Blender

Blender Video Editing Screenshot
Dapat menciptakan konten 3D sesuai selera anda, itulah yang ditawarkan Blender. Namun sebelumnya saya pernah mencobanya, tapi memutuskan untuk tidak melanjutkannya, alasannya sangat sederhana, karena bingung dengan pengoperasiannya. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengedit, membuat grafis 3D, efek suara, menambahkan efek khusus dan banyak lagi.
Masih kurang dengan referensinya? mungkin yang dibawah ini bisa menjawab kebutuhan anda.
    Cinefx Jahshaka ZS4 Video Editor Moviestorm
    Movica Videospin AVIedit
    Storyboard Pro Software AVI Trimmer Zwei-stein
    DVSVideoSoft Free AVI Tricks DVD Knife

    Untuk System Requirement, silahkan lihat pada link download. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa terbantu dan menjadi seorang editor video yang mahir :D.

    Daftar Software Gratis untuk Edit Video Lebih Keren | Minato Hienzo | 4.5

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    error: Content is protected !!