Cara Membuat Meme Comic Buatan Sendiri itu Mudah

Cara Membuat Meme Comic – Berkreasi memang lebih baik daripada hanya meniru karya orang lain saja, tak terkecuali dalam membuat meme komik buatan sendiri. Meskipun hanya untuk sekedar hiburan semata, tapi ini akan sedikit membantu mengasah dan meningkatkan kreativitas anda.

Meme comic bukan istilah atau hal yang baru lagi di dunia internet, terutama di jejaring sosial facebook. Sejak kepopulerannya merebak dimana-mana, banyak orang ingin tahu bagaimana proses cara membuat meme comic. Tak sebatas pada anak-anak, bahkan remaja pun tak ingin ketinggalan informasi dengan langkah-langkah pembuatannya.

Memang, saya tidak sepenuhnya mengetahui dan belum melakukan survei, namun asumsi tersebut bisa dijelaskan dengan total pencarian “cara membuat meme” di google, yang jumlahnya terhitung cukup besar. Tak ketinggalan juga saya telah melakukan pengamatan terhadap penggemar meme di facebook, dan hasilnya yang diperoleh tidak sedikit, karena yang like di beberapa fanspage facebook khusus meme comic, mayoritas adalah remaja yang beranjak dewasa. Sebelum ke pembahasan, ada baiknya saya jelaskan dahulu sedikit tentang meme.

troll face buat komik meme

Apa Itu Meme?
Meme adalah suatu cerita bergaya tulisan dan grafis yang dikombinasikan untuk mendatangkan kelucuan, biasanya tunggal, hanya 1 gambar. Beda halnya dengan Meme Comic yang dikemas sedemikian rupa beberapa gambar menjadi 1. Dan mempunyai tokoh / wajah tetap yang selalu dihadirkan untuk pelengkap kelucuan, seperti Troll, Yao Ming dan Fry yang lagi nyipitin matanya. Meme sendiri sekarang banyak dipakai untuk membuat cerita lucu, sindiran, fun joke tentang kejadian di sekitar kita. Berawal dari 9gag.com yang populer di seluruh dunia, sampai akhirnya muncul versi Indonesia.

Dan menurut wikipedia, contoh meme adalah gagasan, ide, kebiasaan, lagu, penerapan, suasana hati, tarian dan teori. Meme dapat bereplikasi dengan sendirinya (dalam bentuk peniruan) dan membentuk suatu budaya, cara seperti ini mirip dengan penyebaran virus (tetapi dalam hal ini terjadi di ranah budaya).

Ada 2 cara yang bisa anda tempuh untuk membuat meme:

  • Memanfaatkan kehadiran situs online yang memungkinkan diandalkan untuk hal itu
  • Menggunakan software edit foto yang bisa membuat tulisan dan menggabungkan beberapa gambar menjadi 1. Selanjutnya hanya mempersiapkan gambar yang sudah banyak bertebaran di google.

Nampaknya akan lebih praktis jika memakai jasa situs online, berikut saya hadirkan beberapa daftar meme generator yang bisa dimanfaatkan:

Dalam beberapa kasus, mungkin akan terasa lebih mudah jika software yang kita pergunakan untuk membuat meme, jika situs yang saya bagikan diatas tidak bisa anda pahami pengoperasiannya. Maka dari itu Download Photoscape.


Good Luck and Have A Nice Day
Cara Membuat Meme Comic Buatan Sendiri itu Mudah | Minato Hienzo | 4.5

3 responses to “Cara Membuat Meme Comic Buatan Sendiri itu Mudah”

  1. Pasha Brima says:

    bagus banget gan infonya..

    jangan lupa kunjungin blog ane yee kenfashimi.blogspot.com

  2. keren gan infonya, di tunggu kunbalnya. 😀 di http://Mochramdhani.blogspot.com
    ane jga blogger sukabumi.

  3. mungkin yang dimaksud 9gag versi indonesia ialah 1cak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!