Tips Memperbaiki dan Mencari Broken Link di Blog

Broken link timbul tak hanya dari url post yang sudah dihapus saja, tapi juga banyak kemungkinan itu bisa terjadi, salah satunya komentar dari akun blogger yang belum memilih opsi profil secara umum ditampilkan. Menghapus broken link adalah salah satu tips diantara banyaknya cara untuk memperbaiki peringkat dan kembali menaikan pamor blog anda di search engine, seperti google.

Hal ini perlu dilakukan jika anda sering optimasi seo dengan cara mengaitkan link internal, namun post yang dituju sudah tidak ada lagi karena dihapus oleh anda. Memang ini bukan perkara mudah yang bisa dilakukan cepat jika secara manual, faktor utamanya tentu saja malas.

Malas untuk mengecek link yang salah 404 atau sudah tidak berlaku lagi di blog anda, karena pikiran sedang mumet adalah alasannya? cobalah brokenlinkcheck. Brokenlinkcheck adalah situs yang mampu melakukan hal tersebut, sehingga dapat menghemat waktu anda untuk mengetahui satu per satu link yang rusak. Mengidentifikasi secara bertahap dari laman 1 ke laman lainnya adalah tugas sederhana yang ditawarkan situs tersebut kepada anda.

Tutorial
1.Kunjungi Brokenlinkcheck
2.Dalam kolom Free Check for broken links, isi alamat situs anda dengan contoh format seperti ini:
www.satoshi48.blogspot.com

step 1 find broken link

3.Ingat, jangan pakai http diawal, tapi www. Setelah selesai mengisi, klik pada Find broken links.
4.Langkah selanjutnya, isi Security Code dengan tulisan yang berada disebelah kanan. Anda juga bisa mengganti kodenya dengan memilih Generate new code.

step 2 find broken link

5.Setelah itu klik pada tombol Find broken links now.
6.Tunggu hingga status pengecekan COMPLETED.

Sampai tahap ini anda sudah mengetahui cara mencari broken link, untuk halaman yang menempatkan link 404 bisa anda lihat pada url, disebelah kiri src. Semoga setelah mengikuti tutorial sederhana ini, situs anda bisa lebih baik dari sebelumnya.

Tips Memperbaiki dan Mencari Broken Link di Blog | Minato Hienzo | 4.5

2 responses to “Tips Memperbaiki dan Mencari Broken Link di Blog”

  1. Arif Rahman says:

    cara memperbaikinya mana gan? saya dah nemu broken link blog saya, tapi gak ngerti cara memperbaikinya.

  2. Lihat pada link url, di sebelah kiri src. Dihapus atau diganti, terserah maunya yang mana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!