Cara memunculkan Subtitle Film di Media Player Classic

Cara menampilkan subtitle di Media Player Classic jika tidak muncul – Media Player Classic adalah salah satu program atau aplikasi yang dapat digunakan untuk memutar video atau film di komputer dan laptop. Tak jarang banyak orang yang lebih memilih MPC dibanding media player lainnya, seperti gom dan lain-lain. Karena selain tampilan dan navigasi yang simple, ukurannya pun kecil dan ringan, sehingga memungkinkan video bisa berjalan dengan lancar tanpa patah-patah, khususnya untuk komputer dengan spesifikasi yang pas-pasan.

Media Player Classic adalah compact media player untuk Microsoft Windows yang terasa seperti Windows Media Player 6.4, tapi mendukung banyak jenis file video. Selain itu, juga mempunyai banyak pilihan dan fitur yang ditemukan pada media pemutar modern. Media Player Classic mendukung pemutaran asli OGM dan format Matroska container. Namun, pemutaran audio OGM dibatasi oleh kurangnya dukungan untuk CoreVorbis DirectShow filter, yang terutama mempengaruhi file OGM baru.

Gintama Episode 181

Kalau sebelumnya saya membahas Cara menampilkan subtitle di gom player, nah untuk sekarang di Media Player Classic. Adapun cara yang bisa anda lakukan agar subtitle muncul di MPC sebagai berikut. 

1.Klik kanan pada Media Player Classic > menu View > Options

2.Pilih Output pada menu Playback

3.Lalu pilih VMR7 Renderless

4.Restart Media Player Classic, lalu buka kembali dengan memainkan video atau film

5.Klik menu File, pilih Load Subtitle

6.Pilih file subtitle, setelah itu Open.

Nah hanya segitu saja tipsnya yang bisa saya jelaskan kepada anda yang membutuhkannya, semoga bermanfaat. Kalau tidak bisa, coba langsung loncat ke tutorial nomor 5 dan 6.

Cara memunculkan Subtitle Film di Media Player Classic | Minato Hienzo | 4.5
error: Content is protected !!