Langkah Mudah Membuat Akun Fanspage Di Facebook

Di zaman serba gadget ini, tentunya memberi kemudahan untuk anda dalam melakukan kegiatan promosi bisnis yang anda jalani. Mengingat pengguna sosial media semakin bertambah dari hari ke hari. Media sosial memang dinilai sebagai media promosi yang mudah, efektis dan ekonomis. Selain itu media sosial dapat menyebar dengan mudah dan cepat. Tentunya hal tersebut akan mendatangkan keuntungan bagi perkembangan bisnis anda. Salah satunya pada media sosial facebook yang terdapat fitur Facebook Fans Page. Fitur ini dapat digunakan untuk bisnis skala besar maupun skala kecil. Nah bagi anda yang belum memilikinya, simak cara membuat Fanspage di Facebook berikut ini.

Langkah Mudah Membuat Facebook Fanspage
Syarat utama dalam menerapkan cara membuat Fanspage di Facebook adalah memiliki akun Facebook. Jika anda sudah memiliki akun facebook sendiri, langkah selanjutnya adalah membuka tab baru untuk mengunjungi https://www.facebook.com/pages/create. Dari halaman tersebut akan muncul 6 pilihan yang harus anda pilih salah satu, antara lain:

  • Tempat atau Bisnis Lokal
  • Perusahaan, Organisai, atau Institusi
  • Merek atau Produk
  • Artis, Grup Musik, atau Tokoh Masyarakat
  • Hiburan
  • Perjuangan atau Komunitas

Pilih salah satu pilihan yang disediakan berdasarkan bisnis yang sedang jalani. Sebagai contoh saya memilih Merek atau Produk dengan kategori Situs Web dan mengisi nama www.downori.net. Setelah langkah tersebut anda harus mengklik Memulai.

Memilih Jenis Fanspage

Langkah kedua dari cara membuat Fanspage di Facebook adalah mengisi halaman “Tentang” di mana pada bagian tersebut anda harus mengisi uraian mengenai bisnis yang anda jalani. Isi uraian bisnis anda setidaknya 2 hingga 3 kalimat. Gunakan kalimat yang efektif dan jelas. Untuk menambah informasi mengenai bisnis anda, anda juga bisa mencantumkan url ataupun link website bisnis anda.

Penjelasan Tentang Bisnis Anda

Setelah mengklik Simpan Info, anda harus mengupload foto untuk fanpage bisnis anda. Setidaknya foto yang anda upload adalah foto dengan ukuran 180x 180 pixel tentunya dengan kualitas yang baik. Selain itu foto yang anda upload bisa mewakili bisnis yang akan anda tawarkan.

Upload Foto Profil Fanspage

Apabila sudah ke tahap selanjutnya, anda bisa memilih Lewati pada “Tambahkan ke Favorit” dan “Pemirsa halaman pilihan” jika tidak mengerti.

Pemirsa Halaman Pilihan

Setelah langkah di atas, Fanspage baru anda sudah selesai dibuat. Dari Halaman tersebut terdapat beberapa hal yang bisa anda lakukan dengan tujuan mengawasi dan mengatur kegiatan di dalam page anda. Dari tab “Tentang” anda bisa memperbarui informasi dasar, deskripsi fanspage anda. Selain itu anda juga bisa menambahkan beberapa admin Fb yang dapat membantu membalas komentar namun tidak sepenuhnya memiliki kekuatan atas halaman.

Yang ketiga adalah dengan mengontrol “view Insight” di mana fitur tersebut terdapat pada sidebar kanan. Fitur tersebut akan membantu anda dalam memantau pengunjung fans yang terdapat di facebook fanspage bisnis anda. Dengan mengetahui keterlibatan beberapa pengikut di facebook anda, tentunya anda dapat merencanakan strategi apa yang dapat mengembangkan bisnis anda.

Langkah Mudah Membuat Akun Fanspage Di Facebook | Minato Hienzo | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!