17 Cara Agar Blog Bisa Diterima Google Adsense

Google Adsense adalah jaringan iklan internet terbaik dan terpercaya yang berbasis PPC. PPC itu sendiri singkatan dari Pay-per-click, yang mana bila ada pengunjung mengklik iklan ppc di situs kita, maka kita akan mendapatkan komisi.

Beragam PPC lama maupun yang baru telah membantu para Webmaster / Blogger agar dapat menghasilkan uang dari situs yang dikelolanya. Tarif yang ditentukan untuk 1 klik pun bervariasi, ada yang rendah, sedang, sampai tinggi. Namun yang masih menjadi primadona hingga saat ini adalah Google Adsense, karena harga per klik yang ditawarkan untuk blog bahasa indonesia bisa dipertimbangkan, $0.01 sampai $0.7. Bila ingin disarankan, cari visitor dari Amerika dan Kanada dengan membuat artikel yang berbahasa inggris, karena 2 negara itu yang paling besar nilai kliknya. Untuk minimal payout, Google Adsense menerapkan harga $100, dan metode pembayarannya bisa melalui Western Union.

How To Get Google Adsense Approval ?

Dari kepopulerannya Google Adsense tidak perlu diragukan lagi, karena komunitas AdSense telah berkembang pesat lebih dari dua juta publisher. Iklan Relevan yang bisa menyesuaikan dengan tema blog adalah kunci utama suksesnya Google Adsense. Tentu sebuah kebanggaan tersendiri jika bisa bergabung dengan Google Adsense.

Berhasil diterima bukan sebatas pada mendapatkan akun google adsense saja, akan tetapi itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, mengenal susahnya diberi persetujuan agar bisa menjadi publisher. Namun demikian anda tidak perlu khawatir, karena disini saya akan membagikan tips agar anda disetujui / mendapat approve dari google adsense.

Berikut ini beberapa daftar hal sederhana yang harus anda lakukan, semoga manjur dan sukses.

Tips dan Trik

1.Buat menu navigasi yang bisa memperjelas isi blog, dan dapat membantu pengunjung menemukan seluruh konten yang tersedia. Seperti daftar isi, home, contact us, disclaimer, privacy policy dan about (VI).
2.Tulisan harus baku, jangan disingkat dan bisa di translate ke bahasa inggris (VI).
3.Beri judul pada semua widget (Optional).
4.Tingkatkan visitor minimal 500 perhari dengan mengoptimalkan SEO.
5.Tekankan keorisinal dengan membuat artikel sendiri, bukan copas, bermanfaat, menghibur, intinya memang disuguhkan untuk pembaca, bukan untuk menayangkan iklan saja (VI).
6.Buat postingan dengan paragraf yang lengkap, dan pastikan sebagian besar postingan telah terindeks dengan baik di mesin pencari seperti google.
7.Sumber lalu lintas artikel atau yang membawa pengunjung ke blog anda harus dominan dari google, bukan dari social media seperti facebook dan twitter (VI).
8.Jika sebelumnya blog anda sudah terpasangi ppc lain, maka hapus terlebih dahulu.
9.Jangan gunakan kata kunci yang berlebihan dan tidak termasuk dalam isi keywords pada meta tag.
10.Postingan tidak boleh mengandung aplikasi aktif seperti video Youtube dan lain sebagainya.
11.Jangan optimasi seo yang berlebihan, seperti terus menerus mencari backlink dari situs yang temanya jauh dari blog kita. Mengapa? agar tidak dinilai sebagai SPAM, mengenal sekarang sudah update Google Penguin 2.0.
12.Download lalu upload jika ingin memasukkan gambar dari situs lain pada postingan, atau beri sumber dan edit ukurannya.
13.Topik yang dibahas jangan campuran, melainkan harus jelas, agar tim google dapat melakukan peninjauan dan menentukan tema dari laman Anda. Seperti Komputer, Internet, Kesehatan, Tips Blog, Kecantikan, Bisnis Online, Travelling, Otomotif, Teknologi dan Alat Elektronik (VI).
14.Usia anda di akun google yang didaftarkan harus 18 ke-atas.
15.Hindari pemakaian flash, konten tentang peretasan atau pengoprekan dan dilindungi oleh undang-undang hak cipta. Materi berhak cipta banyak jenisnya, seperti gambar, video, menyediakan link (tautan) yang mengarahkan lalu lintas ke situs yang mengandung materi berhak cipta, situs warez, situs yang secara terang-terangan menyatakan materinya merupakan hasil bajakan. Baca lebih lanjut di Support Google (VI).
16.Desain tampilan blog agar terkesan profesional, seperti menambahkan widget jejaring sosial dan about me beserta info mengenai admin (Optional).

17.Update post minimal 1 minggu sekali, agar google percaya bahwa blog anda terurus / terawat.

Catatan:

VI= Very important, yang artinya sangat penting / berpengaruh.
Optional= boleh dicoba, boleh tidak.
Untuk yang tidak ditandai, bukan berarti itu tidak penting. Alasan saya memberi tanda, agar anda lebih fokus mengerjakan / memperbaiki hal yang ditandai.

Setelah melakukan semuanya, silahkan coba daftarkan lagi blog anda ke Halaman Daftar Google Adsense, dan jangan melakukan edit apapun terhadap blog anda, seperti tampilan dan lain sebagainya, agar peninjauan tim google dapat berjalan dengan lancar.

Sejauh ini hanya itu trik yang bisa saya sampaikan pada anda (maklum masih pemula). Jika anda tahu lebih banyak, silahkan share di kotak komentar, saya akan merasa terbantu sekali.

17 Cara Agar Blog Bisa Diterima Google Adsense | Minato Hienzo | 4.5

15 responses to “17 Cara Agar Blog Bisa Diterima Google Adsense”

  1. Puisi Bebas says:

    Blog Kamu sendiri bagaimana???sudah dipraktekankah?

  2. udah, tinggal menyelesaikan masalah konten tidak memadai saja.

  3. Biasanya proses peninjauan kontent yang cukup membuat jantung berdegup kencang, karena saya alami sendiri hingga komen disini blog saya belum di approve walo udah diperbaiki sana-sini. bahkan sampai menghapus artikel yang ketika membuatnya cukup lama coz takut tidak termasuk dalam kebijakan google adsense. Tapi, oke juga gan udah sharing…….

  4. Trimakasih infonya…

  5. wehh..doakan saya agan2 semua, susah bnget nih d aprove GA :'(

  6. Belum ada yang greget dari tips nya, tapi cukup bagus.

  7. Kalau sudah diterima baru greget ya 🙂

  8. bhasyr says:

    baru mengajukan mudah-mudahan di terima.. kalau blog baru gimana pak?

  9. Kata kebanyakan orang, blog harus berumur minimal 3 bulan.

  10. informasi yang bermanfaat, saya juga gagal di aprove

  11. Rizki Agusta says:

    Terimakasih informasinya. Tolong review blog saya ya. Soalnya saya mau daftar GA http://accounting-media.blogspot.com/

  12. makasih infonya, sangat bermanfaat, sekarang saya mau coba di blog saya http://melajahsinau.blogspot.com/

  13. lumayan Cukup Ribet, Tapi thanks deh infonya ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!